/Sejarah

Sejarah

Latar Belakang Pendirian

Taman Anak Muslim Nasywa berdiri pada tanggal 1 Oktober 1997 atas dasar tanggung jawab terhadap pendidikan generasi masa depan yang gemilang. Nasywa yang berarti ceria/gembira diambil dari bahasa arab. Sebuah harapan yang kami canangkan yaitu terwujudnya salah satu alternatif  pendidikan yang kondusif yang berorientasi pada kebutuhan dan perkembangan anak “child orientied”.

Landasan

  1. Firman Allah SWT yang artinya :

    “Dia (Allah) yang membangkitkan di antara orang-orang ummi seorang rasul dari kalangan mereka yang membacakan kepada mereka ayat-ayatNya, mensucikan mereka dan mengajarkan kepada mereka kitab dan hikmah. Dan sesungguhnya mereka sebelumnya adalah dalam kesesatan yang nyata.” (Q:S al Jum’ah : 2).

  2. Hadist Rasulullah yang artinya :

    “Didiklah anak-anakmu karena mereka akan berada d jaman yang berbeda dengan jamanmu.”

    “Setiap anak dilahirkan telah membawa fitrah (perasaan percaya kepada Allah) maka kedua orang tuanyalah yang menjadikan anak tersebut beragama yahudi, nasrani dan majusi.”

  3. Undang – Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bab 1 pasal (1) butir 14 :

    PAUD merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan belajar dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.